Makan Siang di WAFA 99 Tebet

NGANARASA.COM, Tebet - Waktu sudah menunjukan pukul 12 lewat dan matahari pun sepertinya sedang gencar menyinari daerah Tebet dan sekitarnya. Dengan cuaca yang sangat panas ini, es teh manis dan sepiring makan besar sepertinya sempurna. Sebagai salah satu pencari nafkah alias karyawan di salah satu media berita online (yang belum terkenal) di Tebet, saya dan teman-teman kantor pastinya bakal mencari tempat makan yang ada disekitaran Tebet ini.

WAFA 99 adalah salah satu tempat favorit saya dan teman-teman kantor ketika kami ingin makan siang. Mengapa? Karena selain letaknya yang tidak terlalu jauh dari kantor kami, WAFA 99 menyediakan menu yang beragam sehingga banyak pilihan yang bisa kami santap disana.

WAFA 99 Tebet

Menu yang umum dipesan di WAFA 99 adalah roti bakar dan mie. Roti Bakar yang pernah saya pesan, roti bakar cokelat kacang. Saat disuguhkan, roti bakar ini terlihat sama seperti roti bakar dimana-mana. Selai cokelat yang terasa sangatlah manis, selai kacang juga terasa manis, sehingga perpaduan cokelat dan kacang ini malah membuat saya eneg. Untungnya, rotinya dibakar dengan pas jadi terasa crunchy dan tidak keras.

Selanjutnya menu Indomie, waktu itu saya pernah memesan 'Internet' alias indomie + telur + kornet. Rasanya? Ya rasa Indomie dengan telur dan kornet. Hahaha. Menurut saya, Indomie yang dijual di restoran atau yang kita buat sendiri dirumah, memiliki rasa yang sama saja. Jadi tidak ada yang istimewa dari rasa Internet itu.

Selain roti bakar dan mie, saya juga pernah memesan kwetiau goreng. Kwetiau goreng yang disajikan sangat berminyak, ditaburi bawang goreng. Rasanya seperti kwetiau yang dijual di penjual-penjual nasi goreng pinggir jalan.

Dari semua yang dijual, terasa biasa dilidah saya. Mungkin juga dilidah orang lain. Sebagai tempat nongkrong, WAFA 99 bukanlah tempat yang begitu nyaman karena hawanya yang lumayan panas dan agak becek jika cuaca hujan. Bila pengunjung penuh, maka pengunjung akan duduk berdempet-dempetan.

Disisi lain, saya takjub ketika mengetahui bahwa WAFA 99 ini selalu ramai dikunjungi kawula muda dengan rasa makanan yang standard ini. Dari penglihatan saya setelah makan disana beberapa kali, saya menyimpulkan bahwa pengunjung WAFA 99 didominasi oleh anak muda. Para pelayan yang bekerja disana pun, baik laki-laki atau perempuan, juga didominasi oleh anak muda. 

Faktor lokasi yang strategis, bisa jadi adalah faktor yang menyebabkan tempat ini selalu ramai. Harga yang ditawarkan juga lumayan terjangkau, kok. Jika Anda ingin mencoba, WAFA 99 Tebet ini terletak disamping SMP 115 Jakarta. Tidak jauh dari lampu merah Warmo Tebet.

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *