Mission: Impossible - Rogue Nation, Cerita Lebih Baru!

NGANARASA.COM, Tangerang - Mission: Impossible - Rogue Nation, cerita lebih baru! Apakah Anda sependapat dengan saya? Karena bila Anda sudah menonton keempat film sebelumnya, yaitu; Mission: Impossible (1996), Mission: Impossible II (2000), Mission: Impossible III (2006), dan Mission: Impossible - Ghost Protocol (2011), pasti akan terasa ada yang baru dalam cerita tersebut. 

Mission: Impossible - Rogue Nation, Cerita Lebih Baru!

Dalam film terbaru Mission Impossible ini mengisahkan IMF atau Impossible Mission Force sebagai organisasi rahasia tempat Ethan Hunt (Tom Cruise) bernaung sudah dibekukan dan dilimpahkan pada CIA atau Central Intelligence Agency. Walaupun Ethan dan rekan-rekannya di IMF selalu menuntaskan misi-misinya tetapi Alan Hunley (Alec Baldwin) selalu melakukan kritik-kritik pedas. William Brandt (Jeremy Renner) selaku pimpinan IMF akhirnya hanya bisa menerima keputusan tersebut. 

Sayangnya, saat IMF dibekukan, Ethan justru memiliki petunjuk yang kuat mengenai keberadaan sebuah organisasi gelap yang diduga menjadi penyebab terjadinya berbagai tindak terorisme kelas tinggi yang tidak terdeteksi oleh dunia. Organisasi gelap tersebut bernama Syndicate. Walau dibekukan, Ethan tetap terus ingin mencapai misinya untuk menghentikan Syndicate tersebut yang akhirnya membuat dia menjadi seorang buronan CIA.

Pendek cerita, Benji Dunn (Simon Pegg) membantu Ethan dalam menyelidiki Syndicate. Ilsa Faust (Rebecca Ferguson), agen rahasia Inggris yang sedang menyusup dalam Syndicate menjadi media agar bisa bertemu dengan Solomon Lane (Sean Harris) yang diduga menggerakkan organisasi tersebut. Penasaran kelanjutan ceritanya? Silahkan tonton sendiri ya film yang diproduksi oleh Paramount bersama Alibaba Pictures rumah produksi asal Cina.

Mission Impossible Rogue Nation

Nah, lalu apa sebenarnya yang baru dalam film ini? Jika pada film-film Mission Impossible sebelumnya sebagian besar hanya berpusat pada Ethan dan karakter pribadinya saja, pemeran utamanya yang menjadi penggerak. Kabar baiknya adalah kini misi dan kerja sama tim IMF-nya yang menjadi plot utama cerita film yang dirilis di Indonesia pada 1 Agustus 2015 kemarin ini. 

Rough Nation ini disebut-sebut juga sebagai salah satu film blockbuster Hollywood. Apalagi karena dibintangi oleh si tampan Tom Cruise. Selain itu, pengambilan gambar di Maroko, Inggris, dan juga Austria, sampai pertunjukan opera yang bercerita tentang Tiongkok kuno ini menunjukkan elemen internasional yang setiap adegannya berkesan.

Oya, Jakarta juga disebutkan dalam dialog Ethan Hunt kepada Benji Dunn pada salah satu scene. Saat itu seluruh penonton bioskop terdengar kaget ketika Ethan menyebut "Jakarta", yang dalam cerita disebut kecelakaan pesawat di Indonesia beberapa waktu lalu berkaitan dengan jatuhnya pesawat di Pasifik. Tetapi Jakarta hanya sampai disitu, tidak ada cerita yang spesifik tentang ibukota Indonesia tercinta pada karya Christopher McQuarrie sebagai sutradara dan penulis naskah film tersebut. Setidaknya, kita bisa berbangga karena sudah ada beberapa film Hollywood lain yang menyebutkan Indonesia pada cerita-ceritanya.

Tom Cruise dan Simon Pegg 

Film ini diberi rating 7.9 dari 10 oleh IMDb. Menurut saya, Rough Nation menjadi salah satu film terbaik Mission Impossible. Dan akhirnya, hiburan action yang membuat deg-degan dan penggunaan alat-alat seperti terompet yang ternyata adalah senjata, kacamata yang ternyata juga memiliki kamera, dan alat-alat khas para agen internasional lainnya membuat film ini menjadi rekomendasi saya bagi Anda untuk memanjakan mata dan menghabiskan waktu dengan orang-orang tercinta.

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *